Pemandian Air Panas Soa

Soa, Pemandia air panas yang menyegarkan...
apabila sdh mulai terasa bosan dengan udara dinginnya Kota Bajawa, maka alternatif paling tepat adalah pergi ke tempat ini untuk menghangatkan badan.
jaraknya kurang lebih 20 Km dr Kota Bajawa.
tapi, hati-hati, kalau pergi ke sana jangan ngebut, selain jalannya berbelok-belok dan sempit, juga anjing sering berkeliaran di jalan raya,,,, kalau tertabrak, bisa celaka..he he he he...
saya pernah kecelakaan di sana gara-gara terkejut melihat anjing lari di jalan raya. untung ga terjun ke jurang.

alhamdulillah masih selamat sampai sekarang..

Pada Awalnya, Tempat Pemandian Air Panas Mengeruda Ini Adalah Tempat Para Petani Maupun Masyarakat Lokal Sekitar Tempat Pemandian Ini Berendam Atau Sekedar Membersihkan Diri Setelah Seharian Bekerja Di Kebun. Yang Mana Dalam Perjalanannya Kemudian, Oleh Pemerintah Kabupaten Ngada, Difasilitasi Dengan Bangunan Pelengkap Selayaknya Sebuah Tempat Pemandian Komersil Dengan Sarana Yang Cukup Memadai, Dengan Tetap Membiarkan Alur Airnya Mengalir Secara Alami. Air Panas Beraroma Belerang Yang Tak Lain Adalah Akibat Sebuah Kegiatan Vulkanik Yang Berada Di Bawah Perut Bumi Kabupaten Ngada Ini, Pada Masa-Masa Mendatang Diyakini Dapat Menarik Jumlah Wisatawan Yang Datang Ke Kabupaten Ngada Ini.
 
Category: 0 komentar

0 komentar:

Posting Komentar